Case 3 : Object Oriented

Sebuah event organizer yang bergerak dalam bidang perjodohan, berniat untuk membuat perjodohan online. Dimana langkah langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Untuk menjadi anggota, maka user harus mendaftar terlebih dahulu, dengan memasukan user name, password, tanggal lahir, nomor telpon dan foto .
  2. Setelah itu user harus mengisi profilenya yang terdiri dari tinggi badan, berat badan, warna rambut, panjang rambut, jenis kelamin, hobby, kewarganegaraan
  3. Langkah berikutnya adalah user harus memilih pasangan yang diinginkan, data yang harus di isi adalah jenis kelamin, tinggi badan, berat badan, warna rambut, panjang rambut, hobby , usia
  4. Selanjutnya program akan otomatis mencarikan pasangan yang mempunyai kisaran seperti yang diinginkan, dan menampilkan fotonya kepada user. Apabila kesemua criteria cocok, maka akan diberikan tanda lingkaran berwarna hijau pada foto calon pasangannya, apabila memenuhi 4 kriteria maka akan diberikan warna kuning, apabila memenuhi 3 kriteria maka akan diberikan warna merah. Apabila user berniat untuk menghubungi calon pasangannya, maka user dapat mengirimkan pesan kepada calon pasangannya. Apabila belum ada calon pasangan yang didapatkan , maka system akan menampilkan pesan bahwa apabila ada yang memenuhi syarat maka akan dikirimkan email kepada user.
  5. User dapat mengubah profilenya kapan saja.

Buatlah Class Diagram , Use Case dan Sequence Diagram

This entry was posted in Programming. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *